Sabtu, 24 Oktober 2009

MotoGP

Rossi di Ambang Juara
Sabtu, 24 Oktober 2009 22:12 WIB | Olahraga | MotoGP | Dibaca 23 kali
Kuala Lumpur (ANTARA News/Reuters) - Valentino Rossi kini di ambang juara dunia MotoGP untuk ketujuh kalinya setelah dalam babak kualifikasi Grand Prix Malaysia, Sabtu, memecahkan rekornya sendiri dan akan start pertama untuk lomba hari Minggu.

Pembalap Italia itu, yang memimpin 38 poin di atas saingan terdekatnya Jorge Lorenzo, hanya perlu finis di posisi empat besar Minggu untuk memastikan gelar juara dunia lagi.

Di atas Yamaha, Rossi mencatat waktu putaran dua menit 00.518 detik, atau memecahkan rekornya yang dibuat di sirkuit Sepang Malaysia pada 2006 dengan selisih 0.087 detik.

Ia juga unggul lebih dari setengah detik dari Lorenzo yang mencatat 2:01.087.

"Target saya adalah mencatat di bawah 01.0 (2:01.00) tapi pada lap terakhir ternyata saya mampu lebih cepat," kata Rossi.

"Saya melihat di papan tertulis 00.5 dan saya berkata "ah seseorang mengalahkan saya". Tapi ternyata itu saya sendiri. Senang besok bisa start di posisi pertama," katanya.

Pembalap Spanyol Dani Pedrosa Minggu akan start di posisi tiga, sedangkan pembalap Australia Casey Stoner keempat.

Rekan senegara Rossi, Loris Capirossi yang berlomba di bawah bendera Suzuki, start di posisi lima, sedangkan posisi enam ditempati pembalap Spanyol Toni Elias dari tim Honda.

Lorenzo, yang harapan untuk menjadi juara dunia makin menjauh setelah mengalah kecelakaan pada GP Australia, menyatakan kecewa karena tidak bisa merebut start pertama meski hari sebelumnya ia sempat unggul.

"Hari ini bukan hari menyenangkan dalam hidup saya, namun besok merupakan lomba yang sebenarnya dan saya akan mencoba melakukan yang terbaik," katanya.(*)

COPYRIGHT © 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar